Jawaban Nama nama benua serta nama lainnya dan alasannya

Jika soudara sedang mencari fatwa atas pertanyaan: Nama nama benua serta nama lainnya dan alasannya, maka kamu berada di tempat yang tepat.

Disini cawis beberapa jawaban mengenai hal tersebut. Silakan baca makin lanjut.

Nama nama benua serta nama lainnya dan alasannya

Pertanyaan

Nama nama benua serta nama lainnya dan alasannya

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Nama nama benua serta nama lainnya dan alasannya

1.BENUA BIRU

Benua Biru adalah julukan untuk Benua Eropa. Sebutan ini terdapat 2 alasan. Pertama, masyarakat dari benua tersebut mayoritas mempunyai mata yang berwarna biru cerah. Kedua, terdapat kerajaan-kerajaan jaman dahulu yang mansyur sehingga adanya istiliah darah biru (bangsawan).

2.BENUA MERAH

Benua Amerika disebut sebagai Benua Merah. Sebutan ini ada karena benua tersebut terdapat suku asli yaitu suku Indian. Bagi orang kulit putih/masyarakat Eropa, suku Indian dikenal sebagai suku kulit merah meskipun kulit mereka tidak berwarna merah. Ini dikarenakan suku Indian suka melumuri kulit mereka dengan cat berwarna merah.

3.BENUA HITAM


Benua Hitam adalah sebutan untuk Benua Afrika. Sebutan ini awal mulanya digunakan masyarakat Perancis yang dahulu banyak menjajah wilayah Benua Afrika. Masyarakat Perancis menggunakan sebutan Benua Hitam disebabkan suku asli benua ini mempunyai kulit yang berwarna hitam. Negro adalah bahasa Spanyol yang artinya hitam.


4.BENUA HIJAU

Benua Hijau adalah sebutan untuk Benua Australia. Dengan adanya hutan-hutan di benua ini yang sebagian besar memiliki spesies yang selalu hijau seperti eukaliptus dan akasia meskipun berada di kawasan yang kurang subur. Menjadikan benua ini disebut Benua Hijau.

5.BENUA ABU-ABU

Benua Abu-abu adalah sebutan untuk Benua Antartika. Wilayah yang sebagian besar ditutupi oleh salju sepanjang tahun dan tidak ada vegetasi(tumbuhan) yang tumbuh di benua ini menyebabkan sebutan untuk benua ini adalah Benua Abu-abu.

6.BENUA KUNING

Benua Kuning adalah sebutan untuk Benua Asia. Sebutan ini ada disebabkan terdapat masyarakat mayoritas yaitu ras mongoloid yang mempunyai kulit kuning. Sebutan itu dahulu digunakan masyarakat Eropa untuk menunjuk Benua Asia.

Penutup

Sekian tanya-jawab mengenai Nama nama benua serta nama lainnya dan alasannya, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak