Jawaban nama-nama Bukit di Sulawesi nama-nama Bukit di Sulawesi

Jika soudara sedang mencari jawaban atas pertanyaan: nama-nama Bukit di Sulawesi nama-nama Bukit di Sulawesi, maka kamu berada di tempat yang tepat.

Disini siap beberapa jawaban mengenai mengenai tersebut. Silakan baca bertambah lanjut.

nama-nama Bukit di Sulawesi nama-nama Bukit di Sulawesi

Pertanyaan

nama-nama Bukit di Sulawesi nama-nama Bukit di Sulawesi

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: nama-nama Bukit di Sulawesi nama-nama Bukit di Sulawesi

Kelas: VII
Mata Pelajaran: IPS
Materi: Bentuk Muka Bumi
Kata kunci: Bukit,

Saya akan mencoba menjawab pertanyaan ini dengan dua jawaban:

Jawaban pendek:

Bukit di Sulawesi antara lain:

1. Bukit Ollon
2. Bukit Kasih
3. Bukit Nona
4. Bukit Donggia
5. Bukit Pampea

Jawaban panjang:

1. Bukit Ollon

Bukit Ollon adalah bukit yang terletek di Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan yang berjarak kurang lebih 40 km dari pusat kota Makale.

Bukit ini diselimuti padang rumput yang terlihat indah. Bukit ini berada pada 1100 meter di atas permukaan laut, sehingga udaranya sejuk dan dingin.

2. Bukit Kasih

Bukit Kasih adalah pusat wisata rohani yang terletak di Desa Kanonangan, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Bukit ini terletak di kaki gunung Sopuyan.

Bukit ini berada di sekitar 55 Km sebelah selatan Kota Manado. Di puncak bukit ini terdapat tugu perdamaian yang dihiasi sinbol dan ukiran kitab suci berbagai agama.

3. Bukit Nona

Bukit Nona adalah bukit yang terletak di antara Kota Enrekang menuju Tana Toraja, sekitar 5 jam dari Makassar. Bukit ini memiliki keindahan dari bentuk lekukan lerengnya. Bukit ini terletak di dekat Jalan Trans Sulawesi.

4.  Bukit Donggia

Bukit Donggia terletak di Dusun Lurayya, Desa Kahayya, Kecamatan Kindang atau sekitar 40 kilometer dari kota Bulukumba. Bukit Donggia memiliki ketinggian mencapai 1.400 meter di atas permukaan laut. Bukit ini adalah tempat wisata dan kamping yang populer di Bulukumba.

5. Bukit Pampea

Bukit Pampea berada di Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai.

Bukit ini memilliki kekayaan hayati di dalamnya. Keanekaragaman flora dan faunanya bahkan disamakan dengan Madagaskar di Afrika karena didominasi savana

Penutup

Sekian tanya-jawab mengenai nama-nama Bukit di Sulawesi nama-nama Bukit di Sulawesi, mudah-mudahan dengan ini bisa mendukung menyelesaikan masalah anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak