Jawaban contoh berita vaksin palsu 2016 dan unsur 5W+1H

Jika anda sedang mencari ajaran atas pertanyaan: contoh berita vaksin palsu 2016 dan unsur 5W+1H, maka kamu berada di bidang yang tepat.

Disini terhidang beberapa jawaban mengenai hal tersebut. Silakan baca bertambah lanjut.

contoh berita vaksin palsu 2016 dan unsur 5W+1H

Pertanyaan

contoh berita vaksin palsu 2016 dan unsur 5W+1H

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: contoh berita vaksin palsu 2016 dan unsur 5W+1H

Judul : Vaksin palsu, apa dampaknya terhadap anak ? 

19 Juli 2016, Terkait peredaran vaksin palsu di 37 fasilitas kesehatan di sembilan provinsi Indonesia.

Dr Hindra Irawan, Sekretaris Satuan Tugas Imunisasi, Ikatan Dokter Anak Indonesia mengatakan efeknya dapat berupa "nyeri atau kemerahan di seputar tempat suntikan" namun "kerugian terbesar (anak yang mendapat vaksin palsu) adalah tak mendapatkan kekebalan dan rentan terhadap penyakit."

Vaksin palsu yang diangkat dalam beberapa minggu terakhir ini adalah produk impor untuk vaksin DPT (Difteri, Pertusis dan Tetanus) dan Hepatitis B, kata dr. Hindra.

Vaksin DPT biasanya diberikan pada bayi berusia dua bulan dan Hepatisis B sejak lahir, tambahnya.

"Pengakuan dari salah satu kelompok adalah 13 tahun lalu, namun belum ada konfirmasi atau bukti bahwa semua dari empat kelompok secara bersama-sama mulai 13 tahun lalu....Ada yang mulai disebar pada 2014, ada yang 2015 dan ada yang 2016.

"Investigasi dimulai saat polisi menemukan kesenjagan harga di pasar dan diambil tindakan investigasi. Vaksin dengan harga yang lebih rendah ternyata tak sesuai dengan label dan bukan berisi vaksin."

"Sangat sulit menentukannya kecuali yang melakukan penyuntikan mengaku dan yang bersangkutan meminta datanya dan kemudian melakukan vaksinasi ulang. Dari penampilan (vaksin) tak mudah diketahui. Yang bisa memberi keterangan yang beri vaksinasi tersebut atau ditelusuri apakah yang memberi vaksin sesuai pembelian."

"Yang ragu-ragu (sebaliknya) kembali ke rumah sakit untuk vaksinasi ulang dan periksa. Tidak ada istilah vaksinasi terlambat. Asal sehat, vaksin bisa diberikan."

"Kalau sudah divaksin lagi, anak akan lebih kebal...dan lebih tinggi antibodi dalam darah."


5w +1h

Apa dampak dari vaksin palsu dan vaksin apa yang digunakan ?

Kapan vaksin itu beredar dan kapan vaksin itu mulai ditemukan ?

Dimana vaksin itu beredar ?

Siapa korban dari vaksin palsu ?

Mengapa vaksin palsu dapat beredar ?

Bagaimana mengetahui adanya vaksin palsu ?

Penutup

Sekian tanya-jawab mengenai contoh berita vaksin palsu 2016 dan unsur 5W+1H, biar dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak