Jawaban apa saja nama geografi, apakah nama jalan dan nama gedung termasuk nama geografi? apakah nama kampun...

Jika kalian sedang mencari amanat atas pertanyaan: apa saja nama geografi, apakah nama jalan dan nama gedung termasuk nama geografi? apakah nama kampun..., maka kamu berada di tempat yang tepat.

Disini siap beberapa jawaban mengenai mengenai tersebut. Silakan baca bertambah lanjut.

apa saja nama geografi, apakah nama jalan dan nama gedung termasuk nama geografi? apakah nama kampun...

Pertanyaan

apa saja nama geografi, apakah nama jalan dan nama gedung termasuk nama geografi? apakah nama kampung dan nama kecamatan termasuk nama geografi?

apakah nama bandara dan nama terminal termasuk nama geografi?

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: apa saja nama geografi, apakah nama jalan dan nama gedung termasuk nama geografi? apakah nama kampung dan nama kecamatan termasuk nama geografi?

apakah nama bandara dan nama terminal termasuk nama geografi?

Jawaban:

-Apakah jalan dan gedung termasuk nama geografi? Iya

-Apakah nama kampung dan kecamatan termasuk nama geografi? Iya

-Apakah nama bandara dan terminal termasuk nama geografi? Iya

Penjelasan:

nama geografis atau toponimi terdiri dari dua unsur nama generik dan nama spesifik. nama generik adalah nama yang menggambarkan bentuk dari unsur geografis tersebut seperti Pulau Danau selat gunung lembah dan sebagainya. nama spesifik merupakan nama diri dari unsur geografis dan digunakan sebagai unit pembeda antara unsur geografi.nama spesifik yang sering digunakan untuk unsur geografis biasanya berasal dari kata sifat misalnya baru, Jaya,Indah ,Makmur, atau kata benda yang bisa mencerminkan bentuk unsur tersebut misalnya batu candi dan lain sebagainya.

contoh nama spesifik geografis Pulau Bali, Pulau Lombok, Selat Karimata, Lembah Anai. nama generik geografis bentang alam perlu dibedakan dari nama generik daerah atau tempat seperti kota kampung, Dusun atau satuan administrasi seperti provinsi Kecamatan, desa, kota. nama daerah tempat atau suatu administratif dapat memakai nama generik geografis bentang alam seperti nama spesifik seperti Bukittinggi, Ciamis atau Bulukumba.

setiap penulisan nama geografi harus diperhatikan . contoh:

-Bandara Soekarno-Hatta

Tanda penghubung digunakan untuk menyatakan hubungan unsur yang tiap tiap unsurnya tetdiri atas gabungan dua nama.

-Bukittinggi

Apabila unsur geografi itu tidak diikuti dengan nama unsur itu, penulisannya digabung karena dianggap satu nama yang padu.

-Bukit Barisan

Apabila nama itu merupakan unsur geografi yang diikuti dengan nama unsur itu, penulisannya dipisah dengan menggunakan huruf kapital pada setiap huruf awal kata

Semoga membantu

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: apa saja nama geografi, apakah nama jalan dan nama gedung termasuk nama geografi? apakah nama kampung dan nama kecamatan termasuk nama geografi?

apakah nama bandara dan nama terminal termasuk nama geografi?

Penjelasan:

Ketika kita mendengar kata Geografi , terkintas di pikiran kita geografi adalah ilmu yang mempelajari bumi, tempat, tempat di dunia, negara di dunia ,tempat membuat data, atau cara menyajikan data.Kalian yang mendengar kata geografi pasti ada pengertian yang terpintas di kepala. Tetapi apakah sebenarnya Geografi???..

Kata Geografi diambil dari Bahasa inggris "Geography" yang merupakan turunan dari bahasa yunani yaitu ' gro ' yang berarti Bumi dan 'graphion' berarti tulisan atau penjelasan.

Nah sekarang kita akan membahas soal diatas!

Apa saja nama geografi ?

<=> Nama geografi terdiri dari dua unsur yaitu nama generik dan nama spesifik. Nama generik adalah nama yang menggambarkan bentuk alam dari unsur geografis seperti oulau, danau, selat, gunung, jalan, gedung, Kota, kampung, dusun, provinsi, kecamatan, dll, sedangkan Nama spesifik adalah nama dari unsur geografis dan digunakan sebagai unit pembeda antar unsur geografis .

Apakah nama jalan dan nama gedung termasuk nama geografi?

<=> Iya, karena nama gedung dan jalan itu sudah termasuk nama generik.

Apakah nama kampung dan nama kecamatan termasuk nama geografi?

<=> Iya, karena nama kamoung dan nama kecamatan nama generik

Apakah nama bandara dan nama terminal termasuk nama geografi?

<=> iya, karena termasuk nama generik

Nah, yang termasuk Spesifik apa yah Sobat?

<=>Nama spesifik sering digunakan untuk unsur geografis biasanya merupakan kata Sifat, seperti Indah, makmur, baik, jahat, dll

Detail jawaban

Mata pelajaran : Geografi

kelas : 10

materi : Geografi

kode soal : -

kode kategorisasi :10.-.-

Penutup

Sekian tanya-jawab mengenai apa saja nama geografi, apakah nama jalan dan nama gedung termasuk nama geografi? apakah nama kampun..., semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak